BANYAK MEMBACA AKAN MEMBUAT HIDUP LEBIH INDAH - MEMBACA MENJADIKAN WAWASAN, INTELEKTUALITAS, KECERDASAN DAN KEMAMPUAN SEMAKIN TERASAH - MEMBACALAH UNTUK MASA DEPAN LEBIH CERAH

Gerakan Preventif Pergaulan Bebas Remaja untuk Generasi Indonesia Inovatif

MASA REMAJA TAK SEINDAH KELAK MEMBANGUN KELUARGA. NAMUN PASTI INDAH JIKA MASA REMAJA ANDA GUNAKAN SEBAGAI MASA PEMBANGUNAN. JADILAH PESULAP MASA DEPANMU. JAUHI FOYA - FOYA DAN PERMAIANAN YANG TAK BERGUNA. KEINDAHAN DIUSIA REMAJAMU HANYALAH SEMU. JIKA KEINDAHAN ITU TIDAK ANDA SERTAI DENGAN MEMBANGUN. MEMBANGUN DIRI, POTENSI DAN SEMUA ANUGERAH TUHAN YANG DIAMANATKAN KEPADAMU. SYUKURILAH DAN KEJAR IMPIANMU. TUHAN TIDAK BUTA DAN TULI TERHADAP TUHAN YANG BERBHAKTI KEPADA PERINTAHNYA

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM

HIDUP BUKAN SEKEDAR BERNAFAS. TAPI HIDUP ADALAH KETIKA KITA BISA MEMBERIKAN BANYAK MANPAAT TERHADAP HIDUP ORANG LAIN

SMK Kesehatan Teros : Mengobati Hati dengan Hidzib


Malam yang sunyi dan sepi, dengan taburan bintang di angkasa raya, laksana taburan intan di singgasana sang baginda, menjadi riuh oleh gema suara puji-pujian kepada ilahi robbi yang terkandung dalam hizib Nahdatul Wathan. Suara itu di lantunkan penuh hikmat oleh siswa-siswi SMK Kesehatan NW Teros. Berikut hasil pengamatanku.
Jusm : Norhidayati, Siswa SMK Kesehatan*


Suara hizib itu ku dengar mengalun merdu lebih merdu dari musik yang paling merdu, karna suara itu keluar dari keikhlasan hati. Jaya  SMK Kesehatan NW Teros, Jaya para generasi muda penerus tanah air bunda Pertiwi, harap hatiku sebagai salah satu siswa yag mengikuti hizib malam itu. Anggapanku, Pada masa ini zaman semakin maju dan berkembang,seiring dengan kemajuan zaman maka banyak sekali nilai nilai kehidupan yang bersipat positif luntur, salah satunya adalah nilai agama. Nilai agama khususnya di kehidupan para generasi muda semakin  mengikis.
SMK Kesehatan Teros sebagai salah satu instansi pendidikan yang komitmen ingin membangun generasi bangsa lebih bermoral menyikapinya dengan membentuk berbagai program demi mempertahankan nilai agama supaya tidak semakin luntur. Satu diantara program tersebut adalah di adakannya program hiziban yang merupakan program rutin dan di jadwalkan setiap malam jum’at.

Add caption
Seperti Jum’at malam (20/10) kemarin misalnya, acara hiziban bersama yang di awali dengan solat magrib berjama’ah dan di akiri oleh ceramah dan solat isya’ berjama’ah di agendakan di SMK tersebut. Acara ini di pimpin langsung oleh Pembina OSIS, ustad muktiludin QH. S.Pd.I. menurut beliau acara ini merupakan suatu acara atau kegiatan yang sangat bagus untuk menanam kan nilai-nilai keagamaan pada para generasi muda yang sudah hampir musnah tergilas roda zaman yang edan.
Sementara itu, Fujiana Lestari menanggapi acara ini sebagai acara yang sangat bagus dan membangun, “bagi saya acara hiziban ini ,adalah acara yang sangat bagus dan membangun, karna selain bisa menambah ilmu juga bisa menjadi menjadi ajang kumpul sama teman _teman, bedanya bukan ngegosip  tapi membaca hizib, gituh” papar puji yang juga teman kelasku.
Fuji, malam itu terlihat sangat anggun dengan balutan kerudung putihnya, Fujiana Lestari, saya sendiri da teman-teman sekolah saya malam itu mendengar ceramah yang di sampaikan oleh ustad Muktiludin. Disampaikan ustadz ini bahwa hizib Nahdathul Wathan adalah kumpulan dari do’a_do’a orang shaleh dan merupakan obat dari segala macam penyakit terutama yang berhubungan dengan hati atau bathin menjadi suatu motivasi tertentu untuk mendalami hizib nahdathul wathan.
 Mendengar hal itu, satu teman lagi yang saya waawancarai bernama Riska Anggraini mengatakan, “Gilaaaa’ boo’, ini tuh berkaitan banget sama bidang kita, kesehatan, kan sangat berhubungan bahkan tidak bisa lepas dari obat. Apalagi ini obat hati, siapa tau bisa jadi dokter hati atau cinta gituh” cetus Riska Anggraini.
Gadis asal menangga baris yang yang hijrah ke SMK Teros untuk menimba ilmu kesehatan berkata sambil tertawa lepas, selepas merpati yang terbang bebas mengarungi angkasa raya.
Lain riska anggaraini dan fuji lestari lain pula hidayah syakban, lain pula pemaparannya malam itu ketika saya wawancarai, Hidayah syakban, Gadis asal selagek ini menilai acara itu sebagai ajang untuk membentengi hati, “untuk membentengi hati saja sih sambil hitung hitung latihan suara hizib, kan banyak nada dan agolnya” cetus hidayah syakban penuh percaya diri dan optimisme tinggi, setinggi kalimanjoro, atau bahkan setinggi menara eifel, tapi pastinya tidak setinggi tangga SMK sih.
* Penulis adalah anggota jurnalistik remaja di SMK Kesehatan Teros, tinggal di pancor dan saat ini masih kelas X di SMK setempat. 

2 komentar:

Anonim mengatakan...

SEMAKIN BAGUS AJA NIH BLOG-NYA... TERUS UPDATE TULISAN-TULISAN ANAK BANGSA YANG SANGAT HEBAT YA...
"YOU CAN IF YOU THINK YOU CAN"

By:
Onesz19@scoutmansel

nening blog mengatakan...

go smk kita! buktikan kalo smk itu bisa!!!