BANYAK MEMBACA AKAN MEMBUAT HIDUP LEBIH INDAH - MEMBACA MENJADIKAN WAWASAN, INTELEKTUALITAS, KECERDASAN DAN KEMAMPUAN SEMAKIN TERASAH - MEMBACALAH UNTUK MASA DEPAN LEBIH CERAH

Gerakan Preventif Pergaulan Bebas Remaja untuk Generasi Indonesia Inovatif

MASA REMAJA TAK SEINDAH KELAK MEMBANGUN KELUARGA. NAMUN PASTI INDAH JIKA MASA REMAJA ANDA GUNAKAN SEBAGAI MASA PEMBANGUNAN. JADILAH PESULAP MASA DEPANMU. JAUHI FOYA - FOYA DAN PERMAIANAN YANG TAK BERGUNA. KEINDAHAN DIUSIA REMAJAMU HANYALAH SEMU. JIKA KEINDAHAN ITU TIDAK ANDA SERTAI DENGAN MEMBANGUN. MEMBANGUN DIRI, POTENSI DAN SEMUA ANUGERAH TUHAN YANG DIAMANATKAN KEPADAMU. SYUKURILAH DAN KEJAR IMPIANMU. TUHAN TIDAK BUTA DAN TULI TERHADAP TUHAN YANG BERBHAKTI KEPADA PERINTAHNYA

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM

HIDUP BUKAN SEKEDAR BERNAFAS. TAPI HIDUP ADALAH KETIKA KITA BISA MEMBERIKAN BANYAK MANPAAT TERHADAP HIDUP ORANG LAIN

Gelarku sebagai Pemandu MOS :
Tahun Pertama Terjudes ke 3, Sekarang Terbaik Pertama
  write & journey tod by : Nurul Hidayati
MAN Selong-Linklove
Add caption
Setiap tahun pada awal tahun pelajaran baru, panorama Masa Orientasi Siswa (MOS.red) merupakan program familiar di pandangan semua orang, dari siswa baru, siswa-siswi yang baru naik kelas, orang tua yang penuh kasih sayang, jajaran pendidik yang semoga saja siap mendidik sesuai amanat, memberikan bimbingan bukan cemoohan sampai siswa baru itu sendiri di masing-masing sekolah. Di MAN Selong pun demikian, agenda MOS ini di mulai dari senin(11/07/2011 dengan pra MOSnya 2 hari sebelumnya yaitu semenjak sabtu 09/07/2011.
Pagi buta, yah!, pagi memang tidak punya mata tapi demikianlah seolah kami tak melihat apa-apa saking paginya, di saat matahari belum terbit dari peraduannya dan suhu dingin yang menyelimuti pagi itu, tidak menjadi halangan bagi murid-murid baru yang akan mengikuti MOS dengan agenda selama 3 hari berturut-turut. Mengayunkan langkahnya untuk sepagi mungkin tiba di sekolah barunya Madrasah Aliyah Negeri Selong. Sekolah yang akan menjadikan mereka sebagai generasi yang Unggul, Cerdas dan Berakhlakul karimah sebagaimana visi sekolah, tempatku menimba ilmu dan pada program MOS ini aku menjadi pemandu ruangan, dari kedudukanku sebagai pengurus OSIS.  Berbagai kesan pun bermunculan di antaranya dari Rahmatul Fatimah, di utarakan olehnya “MOS ini benar-benar menjadi pengalaman yang indah, menyenangkan dan mengasyikkan” demikian di ungkapkan gadis cantik, 1 diantara beberapa peserta MOS yang tergabung di kelompok Umar Bin Khattab.
Kesan saya sebagai pemandu, tidak dipungkiri bahwa kegiatan MOS ini membuat beberapa siswa merasa kelelahan karena selama 3 hari tidak pernah beristirahat, karena jadwal MOS yang begitu padat. Namun dibalik semua kegiatan yang diadakan tersebut, banyak sekali manfaat yang kami dapatkan dan kami rasakan, salah satunya adalah kedisiplinan yang harus tetap terjaga dan harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, itulah pelajaran yang kami dapatkan dari kakak kelas yang telah membina kami. Perjalanan MOS tahun ini, memunculkan berbagai kesan yang unik dan lucu,bukan hanya dari peserta MOS akan tetapi juga dari panitinya, satu diantanya adalah saya sendiri yang merupakan salah satu pendamping dari kelompok Umar Bin Khattab, bagiku MOS di tahun ini begitu mengesankan, karena saya diberikan kepercayaan untuk dapat  membimbing adik-adik selama kegitan MOS berlangsung seperti tahun lalu.  Tapi yang lebih mengharukan adalah ketika saya dinobatkan sebagai pendamping terbaik setelah tahun lalu terpilih menjadi panitia terjudes ke-3 dan Al-hamdulillah bukan yang pertama, hehehehe!!!.
Add caption
Ed & Red. Lanjutkan kompetinsimu wahai generasi bangsa, jalankan proses pendewasan diri di komunitas yang bermoral, aktivitasmu lebih baik dibandingkan remaja lain di seberang sana, yang terjerumus entah kenapa, sampai terpaksa menapaki one nigh stand seperti yang di beritakan di TV One pada program jejak malam, dengan kesimpulan yang didapatkan “Remaja Dekade ini memiliki kerawanan hilangnya perawan”. Dalami maksudnya, tebarkan jaringan kasih peduli sesama. Terimakasih telah menulis disini, semoga semua cita-citamu diridhoi Allah.SWT. Tulisanmu tertampung dimemory LINKLOVE Institute, trimakasih pula telah tergabung di Program Ekstrakurikuler Jurnalistik Remaja. Ekstrakurikuler yang semoga mampu meningkatkan berbagai kompetinsi untuk mengenal hidup dan kehidupan, menjalani kurikulum dari Allah SWT, sehingga apapun cita-cita kita saat ini, apapun profesi kita kelak, apakah itu guru, dokter, politisi, birokrat dan sebagainya semoga bisa di amanahkan sesuai perintah Allah dan ingat jauhi larangannya. Berkompetinsilah terus.
Aplikasikan system dedikasi insan-insan jurnalis yaitu melalui kegiatan mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan, artinya semua profesi mesti seperti itu, jika tidak, kita tidak akan mengenal apa kata Tuhanmu yang sesungguhnya ada dibisikan terdalam hatimu.  Yah! Terima kasih Jurnalis, siapa lagi yang membuat kita bisa menyumbang ke korban bencana jika kita tidak mengetahui kabarnya dari jurnalis, siapa lagi yang mengenalkan wajah Presiden jika bukan jurnalis, siapa lagi yang membuat koruptor malu karena merugikan sesama, jika tidak dikabarkan jurnalis. Dedikasimu adalah shadakahmu, bukankah Tabassumuki ila wajhi akhika shodakatun???..Allahuakbar!!! //z@m// (Wallahualam).

Tidak ada komentar: